Masih di suasana Rekruitmen Relawan Kelas Inspirasi Semarang 4, mulai awal bulan Juli  sampai dengan akhir bulan Juli 2017, Panitia Relawan KIS 4 akan tetep ngeksis di Car Free Day (CFD) Semarang. Seperti pada hari Minggu ini, 16 Juli, yang notabene merupakan CFD kedua kami di Jalan Pahlawan Semarang.  Namun, di CFD kali ini ada yang sedikit berbeda, apakah itu? Yakni bertepatan dengan peringatan Hari Ulang  Tahun Bhayangkara ke 71. Yang paling menarik disini adalah hadirnya berbagai sub divisi jajaran kepolisian yang mengadakan pameran stand di setiap dirjen. Tentu saja kesempatan emas ini tidak kami lewatkan begitu saja, untuk menjaring para inspirator yang ada di area ini, khususnya untuk para jajaran kepolisian yang sedang ulang tahun hari ini. Hehe

Pukul setengah tujuh pagi, saya, kak Ana, kak Aci dan kak Risa, sudah bersiap-siap untuk “ngider”  atau sosialisasi person to person di setiap sudut area CFD. Kami terbagi menjadi 2 tim dengan terdiri satu tim dua orang. Sasaran utama kami hari ini adalah jajaran profesi kepolisian yang tengah mendirikan stand di area CFD. Cukup banyak profesi yang dipamerkan, seperti Polisi Pariwisata, Polisi Laut, Brimob, Ditlantas dan dirjen sektor lainnya.

Kunjungan pertama saya berada di Stand Brimob, sebelum saya mengeluarkan jurus diplomasi, terlebih dahulu saya melihat beberapa properti perlengkapan satuan Brimob yang sedang dipamerkan. Saya cukup antusias sekali karena banyak sekali yang belum saya ketahui sebelumnya. Bertemulah saya dengan Bapak M.Sori selaku penanggung jawab stand satuan Brimob, disinilah saya mengeluarkan jurus diplomasi untuk mengajak beliau beserta anggota pasukannya untuk bersedia menjadi Relawan Kelas Inspirasi Semarang 4. Sambutan beliau pun cukup hangat, dan membuat Tim Kami senang, semoga saja beliau beliau bisa berpartisipasi menjadi Relawan Pengajar Kelas Inspirasi Semarang 4 ini.

Tidak cukup sampai disini, kami pun berekspansi ke stand-stand berikutnya, dengan metode diplomasi yang sama, kami berhasil memberikan sedikit presentasi singkat di stand polisi pariwisata yang merupakan salah satu Sub. Kepolisian yang bertugas menjaga iklim wisata yang nyaman dan aman di Indonesia, Begitu juga di stand polisi air dan udara yang menjaga perbatasan negara kita. Menurut saya acara hari ini cukup menarik, melihat berbagai sub dirjen kepolisian yang terdiri dari berbagai bidang hadir di tengah masyarakat. Apalagi mindset anak-anak tidak banyak yang mengetahui tugas polisi yang ternyata sangat bermacam-macam.

Suasana CFD yang cukup ramai, tidak membuat kami berfokus pada profesi anggota kepolisian saja. Kami bertemu dengan salah satu pegawai BNN Jateng yang juga kami prospek untuk ikut berpartisipasi menjadi Relawan Kelas Inspirasi Semarang 4. Gayung pun bersambut, ajakan kami diterima dengan baik oleh tim Humas BNN. Semoga saja para inspirator inspirator hebat yang kita temui hari ini bersedia bergabung menjadi relawan. Aaaamiin…..

Dan perjalanan kami masih panjang untuk menjemput para Inspirator-inspirator hebat di tengah keramaian CFD  berikutnya, nantikan cerita kami minggu depan ya 😀

Salam Inspirasi

==============================================================

(baca Bagian 1)

(baca Bagian 3)

Pranala Luar : Kelas Inspirasi Semarang Buka Pendaftaran Relawan Mengajar

==============================================================

Penulis :
Himmatul Ulya

Sumber foto :
Dokumentasi Kelas Inspirasi Semarang

(Visited 85 times, 1 visits today)
MARI BERBAGI :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *