Kelas Inspirasi bekerjasama dengan IndoRunners, mengadakan‪ acara yang bertajuk #‎KelasInspirasiRun, sebuah acara berlari bareng, 25 Juni 2015. Acara #KelasInspirasiRun ini berlangsung serentak di berbagai kota antara lain Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Madiun, Pekanbaru, Bali, Kendari, Malang, Solo, Surabaya dan tak ketinggalan pula kota Semarang.

Di kota Semarang, acara lari bebarengan #KelasInspirasiRun Kelas Inspirasi Semarang berlangsung sangat seru seperti kota-kota lainnya. Acara ini kami lakukan pada malam hari. Malam itu Kelas Inspirasi Semarang dibantu oleh komunitas lari di Semarang yaitu Semarang Runners, kami berkumpul di Balai Kota tepat pukul 20.00 #KelasInspirasiRun dimulai dengan pemanasan beberapa gerakan, malam itu begitu bersemangat. Semarang Runners dan Kelas Inspirasi Semarang berlari bersama-sama, jarak yang kami tempuh malam itu tiga kilometer, rutenya dari Balai Kota–Pahlawan-Thamrin-Simpang Lima-Pandanaran–Balai Kota.

Teman-teman dari Kelas Inspirasi Semarang berlari di dampingi oleh beberapa teman-teman dari Semarang Runners, saling mendukung untuk mencapai garis finish bersama-sama. Sedikit rasa lelah tidak mematahkan semangat kami untuk terus berlari walau kadang kami mencoba berjalan sebentar, namun keceriaan malam itu mampu memberikan tenaga super ekstra sehingga rasanya kaki kami berlari terus sambil membawa spanduk mengenai Kelas Inspirasi Semarang.

Akhirnya kami tiba di Balai Kota, kami berkumpul melakukan pendinginan agar otot-otot kembali lentur. Setelah pendinginan, teman-teman dari Kelas Inspirasi Semarang diberikan kesempatan untuk mensosialisasikan program Kelas Inspirasi, sambutan dari teman-teman malam itu begitu antusias, mereka sangat mendukung Kelas Inspirasi bahkan ada beberapa teman-teman Semarang Runners yang kemudian langsung mendaftar menjadi relawan pengajar dan dokumentasi. Sosialisasi diwakilkan oleh teman-teman Kelas Inspirasi Semarang yaitu Kak Kinanti selaku Kordinator Kelas Inspirasi Semarang #1 dan juga ada Koordinator Kelas Inspirasi #2 Kak Indriy dan pembukaan oleh Kak Fitri selaku team acara.

Malam itu, acara ditutup dengan foto bersama, seluruh teman-teman Kelas Inspirasi Semarang dan Semarang Runners berkumpul berfoto, canda dan tawa malam itu semakin terasa hangat sambil mengucapkan yel yel Kelas Inspirasi Membangun Mimpi Anak Indonesia!

Berlari bersama menggapai mimpi untuk anak-anak Indonesia. Mari menginspirasi karena tidak perlu menunggu menjadi hebat untuk menginspirasi.

(Visited 391 times, 1 visits today)
MARI BERBAGI :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *