“104,4 fm Imelda, Semarang Female Station”

Begitulah tagline khas Radio Imelda FM yang diucapkan berbarengan oleh dua penyiar cantik  di segmen “Morning Zone” pagi itu. Adalah kak Feby dan kak Zeea, dua penyiar cantik  yang ramah  menyambut kedatangan kami di Radio Imelda, Jum’at lalu tanggal 14 Juli. Apa yang kita lakukan disana? Yap… masih dalam episode yang sama, yaitu sosialisasi Rekruitmen Relawan Kelas Inspirasi Semarang  4.  Pukul delapan tepat acara telah di mulai, ada kak Dwi, kak Hakim dan juga saya yang bertugas untuk menjalankan amanah On Air di Radio Imelda.

Acara berjalan cukup lancar dan asyik, ditambah salah satu penyiar Radio Imelda, kak Feby, pernah menjadi relawan pengajar di Kelas Inspirasi Semarang 3. Tentu saja acara pagi itu semakin hidup dengan berbagai cerita dari pengalaman masing-masing yang pernah terlibat di Kelas Inspirasi Semarang. Acara terbagi menjadi tiga segmen, di segmen pertama kami memperkenalkan diri masing-masing dan apa maksud tujuan kami berada di sini. Melalui sosialisasi di salah satu radio terbaik di Semarang, kami menjelaskan dan mengajak para pendengar setia Imelda FM untuk bergabung menjadi relawan di Kelas Inspirasi Semarang 4.

Setelah jeda dua lagu hits Indonesia kekinian, kami masuk di segmen kedua. Disinilah kami bertiga dan bisa jadi berempat dengan kak Feby 😀 memberikan pengalaman seru saat mengikuti kelas inspirasi. Ada kak Hakim yang berprofesi sebagai fotografer menjelaskan bagaimana pengalamannya saat mengajar di SD yang notabene anak-anaknya masih sangat aktif dan sukar diatur, cukup dengan menunjukan kamera dan mengajak anak-anak untuk bergaya, dapat menarik perhatian anak-anak untuk memahami bagaimana profesi fotografer secara umum. Ada juga kak Dwi, seorang peneliti laboratorium yang berbagi cerita tentang pengalamannya, yang mengajak anak anak bermain sulap dengan warna warni bahan kimia yang bisa berubah cantik menjadi warna warni seperti pelangi.

Begitu juga dengan kak Feby, Penyiar Radio Imelda FM, yang juga pernah berkecimpung di kelas inspirasi, berbagi pengalaman bagaimana menjelaskan profesi seorang penyiar dan presenter dengan cara membuat properti unik yang bersangkutan dengan profesi penyiar. Dan tak ketinggalan saya, yang juga sedikit memberikan gambaran umum mengenai profesi saya sebagai wartawan saat mengikuti Kelas Inspirasi Semarang. Acara on air pun semakin seru dengan tambahan tepuk-tepuk semangat, sebagai salah satu contoh untuk mengajak anak anak bermain sambil belajar selama sesi pelaran berlangsung di kelas.

Dan tibalah di segmen terakhir, saat kami harus menjelaskan berbagai persayaratan dan cara untuk mendaftar menjadi relawan pengajar dan dokumentasi (Fotografer & Videografer) di Kelas Inspirasi Semarang 4. Disinilah kami bertiga berusaha sebaik mungkin untuk mengajak para pendengar setia Radio Imelda FM untuk bergabung menjadi bagian dari Kelas Inspirasi Semarang 4. Acara pun di tutup secara asyik dengan tepuk semangat ala kelas inspirasi. Tepuk semangat…. Prok prok prok…. Se…Ma… Ngat..  Semangat!!  Mengakhiri on air pagi Morning Zone di Radio Imelda FM dengan semangat.

 

Penulis :
Himmatul Ulya

Sumber foto :
Dokumentasi Kelas Inspirasi Semarang

(Visited 300 times, 1 visits today)
MARI BERBAGI :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *