Hai Nama Saya Obin Robin,
Saya seorang Public Speaker..
Banyak pelajaran yang Saya ambil selama mengikuti di Kelas Inspirasi.

Berawal dari postingan sahabat saya Nanda Goeltom dari Absurdnation Band, juga Ibu Lala Gig selaku senior HRD di tempat saya bekerja dulu. Menggugah saya untuk berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.
Dengan bekal pengalaman yang seadanya, namun dengan keyakinan yang sempurna, membuat saya tergabung dalam Kelas Inspirasi Semarang untuk pertama kalinya di Tahun 2016.
Bertemu dengan relawan dari berbagai profesi dan Kota.

Jumlah siswa yang tidak banyak, membuat saya berfikir “ini Sekolah apa P*i*a*a*a?” (maaf saya sensor, karena bukan iklan) tapi justru jumlah siswa yang sedikitlah membuat mereka sangat mengenal satu sama lain. Kejujuran mereka dalam mendengarkan dan menanggapi setiap momen saya mengajar, membuat saya semakin sadar.
Bahwa mereka sangat antusias. Dibawah kesederhanaan mereka dalam berpakaian, ditengah yang lain bersekolah dengan pakaian putih bersih, baru, dan sepatu yang selalu baru.

Di tahun kedua yaitu 2017, sempat saya berfikir untuk meng “cancel” momen 1 tahun sekali ini. Namun, ingatan saya akan pengorbanan relawan dari Kota lain yang rela cuti kerja, atau bahkan bolos kerja demi mengikuti Kelas Inspirasi, membuat saya menyempatkan waktu untuk memberikan ruang bagi Siswa untuk mendapatkan yang terbaik dari pengalaman saya walau hanya 1 kelas. Bukankah Jarak, Kesibukan, Pengalaman yang mungkin seadanya, menjadi penghalang bagi Kami yang ingin berbagi pengalaman bagi Siswa – Siswa SD?

terimakasih Kelas Inspirasi Semarang yang membuka lebar hati saya, bahwa mengajar itu perlu kesabaran, dan para Siswa pun mengajarkan bahwa saya hanyalah manusia biasa. bukan yang terbaik, namun inginkan mereka jadi lebih baik di masa depan nanti…

saran : adakan photobooth untuk siswa mungkin. foto langsung jadi gitu haha…

harapan : Kelas inspirasi kaosnya pake bahan yang lebih bagus lagi . desain nya juga lebih oke lagi ??

terimakasih sekali lagi Kelas Inspirasi Semarang

=========================
Ditulis  2 Oktober 2017
Penulis : Obin Robin

MARI BERBAGI :

One Comment

  1. Kerennn kak Obin …👍👍
    Semoga selalu menginspirasi dimanapun dan kapanpun berada.
    Good Luck…!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *